Senin, 30 Januari 2017

RESTO DENGAN MAKANAN BERLEVEL : SALAH SATU SOLUSI 'ADIL' BUAT KAMU DAN TEMANMU YANG BEDA SELERA SOAL PEDAS


Hihihi berawal dari sebuah status tentang kecap, teman-teman saya ramai beropini soal rasa. Ada yang suka merk ini, itu dan bilang ini terlalu manis atau bahkan cenderung pahit di lidah mereka. Ok, mencatut tagline sebuah produk bahwa "lidah memang tak bisa bohong" rasanya memang saya paham betul bahwa urusan lidah hanya urusan selera. Hal ini tentu menguntungkan produsen bukan?why?because setiap orang pasti akan mencari produk yang sesuai dengan lidah mereka. Jadi semua bakal laku-laku saja selama ada lidah yang cocok dengan produk mereka.

Nah, ceritanya  hari senin pekan ini saya ngga masak lauk karena mamang sayur langganan ngga jualan maka saya request dibawakan lauk sama pak suami. Saya request ayam krispi pinggir jalan, sementara di rumah saya memanfaatkan soun yang sudah lama sekali saya beli tapi belum sempat saya masak. Jadilah soun goreng tanpa sayur, hanya ada aksesori cabe hijau dan daun bawang. Alhamdulillah dibawain KFC betulan sama pak suami *terharu*, penasaran sama ayam yang pedesnya nampol itu tuh. Tarraaa...lidah saya yang sedari melahirkan ngga 'senggolan' sama cabe selain cabe merah agak konslet, apalagi dimakan panas-panas. Dan sukses, keesokan harinya kami berdua mules. Saya mules di rumah, pak suami mules di kantor.

Saya jadi teringat double date sama teman pak suami dan istrinya (tentu saja) waktu masih sama-sama di bandung. Waktu itu kami makan di richeese. Pilihan saya jatuh pada ayam goreng berlevel 2 dari 5. Well, lumayan hot juga tapi saya masih bisa menikmati. Spesialnya lagi ayam spicy itu dicocol sama keju, unch-unch keingetan aja ngiler. Wah, ternyata level-level itu menyelamatkan lidah 'sensitif' macam lidah saya. Nah, sekarang resto-resto hingga warung makan pun berlomba-lomba membuat menu-menu berlevel. Ada mi ayam, ayam krispi, keripik, dan masih banyak lagi sajian yang merupakan buah dari inovasi di dunia kuliner. Nah tentu saja ini didasari pada soal selera dalam 'kancah' level pedas bukan? So kalo kamu punya temen yang ngga doyan pedes dan kamu penggila pedes bole tuh ajakkin ke tempat makan berlevel yang saat inu sudah menjamur. Selamat mencoba :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar