Minggu, 15 Januari 2017

PHOBIA BUAH

Lama Ngga nge-post sibuk sana menclok sini dan kali ini saya pengen nulis something yang sama sekali ngga berat. Kaya retelling story sebuah hal yang bener2 pernah saya liat aja gitu. Siapa yang ngga suka buah?buah tertentu?saya juga ngga suka klengkeng, sawo dan buah yang rasanya manis sekali. Tapi alhamdulillah ngga sampai takut atau ngge doyan. Dan kali ini saya pengen bahas tentang phobia buah. Yap, ternyata ada lho phobia buah dan saya pernah melihat langsung penderitanya. Silakan googling ya kalau mau tau why atau how karena saya bukanlah pakar yang bisa menjelaskan tentang hal itu semua.

Waktu itu usia baby D baru satu bulan. Datanglah keluarga budhe dari pihak ibu pak suami yang tinggal di bekasi. Nah budhe punya cucu. Jadi dia ini adalah anak dari sepupunya pak suami. Anak dari sama2 sepupu mungkin bisa disebut anak selutut...#tsah. Lanjut, anak ini usianya belum ada dua tahun tapi masya Allah lincahnya warbiasak saya sampe salut banget sama budhe yang di usianya yang kurleb sudah enam puluh tahun masih kuat ngasuh si anak ini tanpa nanny. Nah, liat bayi merah yang di pakein tudung saji(kojong) bayi dia ngga kalah hebringnya, di kaprok2 pake guling. Saya nahan ketawa sambil nahan agar bantal ngga mengenai baby D.

Nah, tiba saatnya baby D bangun dan menyusu. Setelah selesai bobo lagi deh si baby D, saya ngga tutup pintu kamar dan gabung di ruang tamu. Si anak sepupu suami ini mau nyelonong masuk daaaan taraaaa dia sama sekali ngga berani masuk bahkan menjauh karena di tengah pintu kamar di taruh piring berisi buah pisang yang sengaja dihidangin buat para tamu. Ups, why?tanpa saya bertanya akhirnya si ibooknya bercerita bla...bla...bla...dan parahnya si anak ini hanya dengan liat temen2 ceweknya main replika buah (pasar2an) gitu bisa langsung neg dan mau muntah. Doyan buah?banget, hihi tapi dengan syarat di jus dan ngga berbentuk buah.

Ternyata yah, dibalik kalo kita sakit ngga doyan makan nasi, buah masuk. Yang lagi ngidam ngga mau makan, buah juga masuk. Besuk orang sakit bawa buah. Buah tangan orang rumah, bawain buah. Ngga semua ya bisa makan buah dalam kondisi utuh. Bersyukur banget ngga sih atas itu semua?harusnya setelah saya melihat ini saya tambah syukur yah. Ada tuh beberapa pesohor televisi yang takut sama satu jenis buah, but anak sepupu saya ini takut sama semua jenis buah. Belum tau sih sebabnya apa. Yang jelas dia akan memberikan respon yang ngga wajar ketika mendengar atau melihat berbagai bentuk buah. Jika itu penyakit semoga Allah sembuhkan, aamiin. Kamu termasuk phobia sama satu hal atau sesuatu? Ayo kenali sebab dan cara penyembuhannya. In syaa Allah semua bisa diobati, paling tidak jika belum total sembuhnya tetapi tidak total takutnya. Salam ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar