Minggu, 02 Juli 2017

Galau Tak Bisa Mudik? Semoga Tulisan Ini sedikit Menjawab

Lebaran masih terasa ya? iya banget kalau ditempat saya saat ini. Secara masih H+3 kan, rumah ber-14 berjejer yang ada orangnya cuma 3 butir *telor kali ah*. Sedih nggak bisa pulang kampung, nggak munafik iya lah. Mamang sayur belum aktif jualan lagi, toko-toko jarang yang udah buka, abang-abang jualan masih jarang yang lewat. Duh tambah nestapa hati ini. Tapi saya mencoba happy dengan berhaha hihi, sapa sana sini. Mau tahu kegiatan emak rempong satu ini dan jurus ampuh menangkal galau karena mupeng pengen mudik?Simak ya, cekidot =D

1. Bersyukur
Bukan mau menggurui atau sejenisnya tapi ini sih murni based on kelakuan penulis sendiri. Suka mengeluh dan membanding-bandingkan dengan semua derita ini #lebay. Mau adem ayem?kurangi mengeluh dan stop membanding-bandingkan. Hari pertama lebaran kami bertiga jalan-jalan keliling kota. Sepi, enak, nggak macet (secara lewat ring road). Masuk kota beuh mall yang masih anget-angetnya itu bikin antrian lumayan juga coy. Di tengah jalan kami bertemu dengan sebuah keluarga (sepertinya kakek nenek dan cucunya yang  kebetulan seusia dzakir) mereka duduk bertiga di pick up - bak terbuka padahal posisi rintik, mereka bisa bahagia dan tak mengeluh. Kenapa saya tidak? Ah Bersyukur itu mudah bukan? dimulai dari hal terkecil saja.

2. Sillaturrahim
Di tanah rantau ngga punya sanak saudara? Jadikan teman sebagai saudara, yup saudara sesama muslim. Kunjungi satu per satu tetangga dan teman kita yang berada satu kota dengan kita. Bonus bisa icip-icip cemilan di tiap rumah yang kita kunjungi hihi, bonus dari Allah jangan ditanya.




3. Bersih-bersih
Lebaran identik sekali dengan mudik dan kesan menunda pekerjaan rumah. Duh padahal sehabis muter-muter, badan pasti kerasa remuk kalau saya. So sebisa mungkin saya melakukan bersih-bersih seperti biasa. Hasilnya? Worth it lah. Ketika orang lain sibuk mencari laundry yang sudah buka, setidaknya saya tinggal nyetrika garapan cucian saya yang sudah kering.

4. Jalan-jalan
Memanfaatkan momentum lebaran untuk jalan-jalan adalah salah satu hal langka kalau kita tidak di tanah rantau. Acara open house, belum lagi menyambangi saudara yang bahkan sampai ke luar kota. Kapan lagi tanpa rasa bersalah ngider sejenak dan jalan-jalan sekedar menikmati lengangnya jalanan? Ya momen lebaran ini, kalau wisata kuliner tak bisa diandalkan mungkin ngadem di mall cukup menghibur. Fyi, di Purwokerto mall dibuka pukul 10.00 pas hari H lebaran lho. Kalau di tempat kalian gimana? :)

Tulisan yang terbengkalai karena sedikit hal yang dilebih-lebihkan sehingga membuatnya terasa berat, padahal kalau nggak di post juga ngendon doank di draft. Ish-ish kurang-kurangin deh tuh ngendonin tulisan di draft. Selamat lebaran ya teman-teman. Taqobalallahu minna wa minkum :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar