Sabtu, 24 Desember 2016

TRAVELLING WITH KIDDOS

Sabtu, 24 Desember 2016
Saya bangun seperti biasa, jam 02.30 lalu saya bersih-bersih sedapat mungkin agar rumah tak terlalu berantakan ketika saya pergi untuk beberapa hari ke depan. Well, saya adalah seorang ibu dari bayi berusia lima bulan.

Travelling bagi saya adalah hal yang teramat langka semenjak saya memiliki kesibukan baru yaitu mengasuh anak. Makan di luar pun mungkin terhitung sebulan sekali saja, biasanya sepulang dari si bayi imunisasi. Itu mengapa banyak orang yang mengatakan jikalau ada seorang ibu rumah tangga yang baru memiliki anak dan usia si anak belum genap satu tahun wajahnya akan terlihat pucat atau pias karena jarang piknik. Hihi masa sih?

Nah, sekarang ini sedang musim liburan, anak sekolah yang baru saja terima raport mendapat giliran libur sekolah. Perusahaan tertentu pun banyak yang memberikan libur kepada karyawannya. Alhamdulillah hal itu tidak berlaku bagi kantor suami saya. Akhir tahun justru saat-saat dimana ia harus melakulan 'dinas terbatas'. Lebih lama di kantor dan semakin jarang di rumah.

Oleh karena itulah saya diungsikan ke rumah ibu saya di Batang. Saya menempuh perjalanan selama kurang lebih tiga jam dari Stasiun Purwokerto sampai stasiun Pekalongan. Mengapa Kereta api menjadi salah satu transportasi publik favorit bagi saya dan suami apalagi setelah punya si kecil? Hal ini tentu saja karena beberapa alasan yang in syaa Allah akan saya tuliskan pada postingan berikutnya.

Travelling bagi saya adalah sebuah perjalanan yang mengesankan. Nggak selalu harus jauh kok, dekat asal saya bisa menikmati justru malah efek pasca travellingnya nggak capek-capek banget. Nah bagaimana travellingmu akhir tahun ini?Semoga menyenangkan dan berkesan ya.

Travelling asyik saya kali ini adalah perpaduan antara support sekaligus challenge dari suami, keberanian dan percaya diri saya dan sikap kooperatif baby Dzakir tentu saja. Mengingat apa yang sudah saya lakukan selama tiga jam di kereta rasanya saya semakin percaya diri ketika membawa baby Dzakir turut serta dalam setiap petualangan saya. Sampai jumpa di postingan berikutnya ^^

Note : Latepost karena kepentok sinyal di kampung yang 'e' mulu, cuma dua strip dan nggak bisa hanya untuk sekedar nge-draft.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar