Sabtu, 07 November 2015

RAJUT : BROS BUNGA MAWAR

Hi, it's my next project. Not too bad, isn't it? Ini agak sedikit rumit dan panjang. Pola ini saya dapatkan disini (kalau teman-teman juga ingin belajar). Karena saya suka melihat dan mencatat, saya ulangi tutorial ini agar ketika saya lupa saya bisa melihatnya kembali. Dan semoga bermanfaat buat teman-teman yang ingin mencoba, semoga bisa  (sedikit) membantu. Seperti biasa yuk ikutin step by step nya yah. Alat dan bahan yang harus kita siapkan adalah benang, hakken, jarum  dan gunting (standar aja). Nah ini langkah polanya :
Round 1
Buat 50 CH. Jadikan round pertama sebagai pondasi untuk memulai round berikutnya.

Round 2
Dimulai dari rantai ke 6 buatlah 2DC, dilanjutkan dengan 4CH, 2DC lagi dan diikuti dengan 4CH (begitu seterusnya hingga rantai pada round 1 berakhir). Bali searah jarum jam.


Round 3
Buat 4CH (2 keatas, 2 menyamping). Buatlah 2DC pada lubang besar, 2CH, 1 DC masih pada lubang besar, dan diakhiri dengan 1 DC pada lubang kecil. Ulangi pola tersebut hingga ujung rajutan.

Round 4
Langsung mulai pekerjaan kita pada round 4 ini pada lubang besar (karena ada lubang kecil pada ujung) dengan membuat 7DC lalu dilanjutkan dengan 1ST pada tiap lubang kecil. Ulangi hingga pekerjaan ini sampai pada ujung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar