Rabu, 11 November 2015

CATATAN : HARI JOMBLO SEDUNIA

SINGLE ITU PRINSIP, JOMBLO ITU NASIB. SALAH! JOMBLO CUMA BAHASA GAUL DARI KATA SINGLE (English). Jadi semuanya adalah pilihan, tidak perlu jadi bahan cercaan buat someone else.


Hai kakak cantik, hari valentine (kasih sayang) pernah denger kan ya?iya, banyak muda-mudi yang ngerayain (sampe abis2an), banyak juga yang nggak nge-rayain atau bahkan nyata-nyata kontra dengan perayaan hari yang sering dihubungkan dengan kata kasih dan sayang ini. Kasihan bisa kita curahkan setiap hari, sayang-sayangan pun bisa begitu. Dan nggak harus selalu sama pasangan ya, keluarga, sahabat dan orang yang berhak menerima rasa sayang kita tentunya. Every day we can love each other one, nggak perlu nunggu hari itu!

Taukah kamu bahwa di Universitas Nanjing (China) para mahasiswa melakukan protes untuk melawan hari 'kasih sayang' itu?caranya adalah dengan merayakan hari jomblo (single day) dan mendeklarasikannya secara terang-terangan di mata dunia. Mereka menyenangkan diri mereka dengan berbelanja, nongkrong, dan menghabiskan waktu (melakukan kegiatan menyenangkan) bersama para jomblo-jomblo lain dengan harapan salah satu dari mereka akhirnya bisa diprospek *hihihi, sambil nyelam nyari ikan*.

Yup, bukan bermaksud mengikuti euforia itu untuk turut merayakan single day sih. Hanya saja buat nginget-nginget  aja pas masa jomblo indah bersama teman2 yang cantik2 baik2 dan pinter2. Bosen nggak sih jadi jomblo?saya jawab dengan tegas NGGAK. Gimana dengan kakak-kakak?semoga tetep semangat mencari ilmu buat jadi calon istri dan ibu ya, jangan sampe nyesel ketika nge-rasa terlambat belajar meskipun belajar tidak pernah mengenal kata terlambat.  Ada banyak hal kok yang bisa kita lakukan pada saat kita single (kadang kangen juga), tentunya hal positif. Bersyukur apa pun kondisi kita saat ini ya kakak cantik. Karena saya seorang muslimah tentunya kepengennya kan jadi muslimah yang idelal ya, nih saya bagi pearl word atau kata mutiata  "Bersabar menerima dengan kelapangan hati, ganti resah dengan doa dan ganti marah dengan senyuman terindah (@HIJABALILAID on IG). Apapun yang orang lain katakan karena kita masih single, anggap saja sebagai motivasi dan penyemangat diri agar lebih baik, lebih baik (lag0), sampai kita layak mendapatkan yang terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar