Selasa, 12 September 2017

Antara Raisa, LCB dan Mbak Tari

Hai, apakah salah satu dari temans mengalami kebaperan akut belakangan ini? Hehe...saya cukup sedikit terselamatkan walau pun beranda stori IG pecah sama berita pernikahan Hamish-Raisa dan juga LCB-Engku Emran. Pasalnya apa? Alhamdulillah saya sudah menikah. Coba kalau belum, beuh pasti terpotek-potek hati ini.

Well kali ini saya pengen bahas tentang konsep make up yang disorot banget sama netizen. Kalau buat saya Raisa dan LCB termasuk seleb yang memang bisa saya bilang cantik dari sononya. So, nggak di make up pun bakalan cakep. Tau kan ya kata bebas bisa disematkan sama siapa aja? (1) orang kaya (2) orang cakep (3) orang gila. Untuk Raisa dan LCB masuk kategori 1 dan 2 so saya bakal bilang "orang cakep plus kaya mah bebas."

Ketika para netter sibuk komen Raisa kenapa ya di hari pernikahannya malah dandan biasa aja? Nggak manglingi? Dan jawabannya adalah karena memang itu request dari sang suami. Karena hamish meminta Raisa tampil seperti biasa, jangan sampai kelihatan berbeda sekali karena make up. Pilihan jatuh kepada kedua mempelai bukan? So what :) Raisa tetap memukau kok menurut saya. Simpel, elegan dan bahagia. Bertambah-tambah lah kecantikannya.

Nah, untuk LCB yang justru manglingi adalah ketika dia di touch up dengan kesan bold. Dan warnanya bukan LCB banget, begitu kata para netter. Alis tebal, make up agak pucat dan lisptik warna gelap. Cantik kan tapi? Tetep cantik kok menurut saya. Terlepas dari banyak yang kecewa atas make up LCB pada saat akad, saya yakin LCB tidak sembarangan dalam mengajukan konsep make up kepada MUAnya donk. So, biarlah LCB tampil beda -cantik- dengan caranya sendiri. Kita sebagai penikmat tak perlu lah banyak nyinyir seperti akun lambe-lambean.

Yang terakhir adalah salah satu sahabat saya yang menikah hampir bersamaan dengan kedua seleb diatas dan dia bisa 'disulap' secantik barbie ala-ala. Ketika saya tanyakan ke mbak tari -nama sahabat saya itu- dia cuma bilang pasrah sama MUAnya lho. Beuh, kebetulan yang luar biasa ya. Berarti mbak MUAnya memang memiliki sense of art yang tinggi. Mbak tari manglingi banget. Amazing.

Terlepas dari manglingi atau tidaknya si pengantin sebisa mungkin kita perlu berkomunikasi dengan pihak MUA. Ah, saya pernah mengalami kekecewaan karena hal tersebut. Saya sudah mengajukan konsep make up yang saya mau,but ditolak mentah-mentah sama MUAnya. Saya merasa tidak percaya diri lho ketika saya ber-make up di hari bahagia saya itu. Dan saya merasa ini bukan saya banget. But, semua tak bisa diulang. So buat temans yang belum dan akan menikah memilih MUA termasuk hal krusial yang harus dipertimbangkan baik-baik. Banyak mencari referensi dan selalu berkomunikasi dengan MUA pilihanmu agar kamu tak kecewa kelak. Menikah hanya sekali bukan? So jadilah cantik tapi dengan versimu dan jangan justru kehilangan something yang prinsipal.

Ditulis dalam rangka memenuhi target pribadi #3DAYS1POST

Purwokerto, 12-09-2017.

2 komentar:

  1. aku juga nyesel sama make upku pas nikah kak... pengen tipis ajaaaa, hiks

    BalasHapus
  2. Alisku habis waktu itu nduk yang bikin nyesek, alhamdulillah tumbuh lagi.

    BalasHapus