Jumat, 19 Februari 2016

Resep Peyek Ebi Sederhana


Assalamu'alaikum shalihat, baru bisa saya save and share ini resep peyek yang sudah saya praktekkan tempo hari. Karena saya harus bekerja bakti mencabut rumput dan lain sebagainya, sehingga urusan mengabadikan resep ini tersisihkan. Nah ini hasil gugling saya yang sudah saya praktekkan, silakan dicoba bila dirasa bermanfaat ya dear. Cekidot :

Bahan : 
250 gram tepung beras
100 gram ebi
3 butir bawang putih
1/2 sdt ketumbar
350 ml santan encer
Garam, penyedap (bila suka) secukupnya
Minyak untuk menggoreng secukupnya

Cara Membuat :
1. Haluskan bawang putih, ketumbar, dan garam.
2. Campurkan santan dan tepung beras ke dalam satu wadah, masukkan bumbu halus. Koreksi rasa.
3. Goreng ke dalam minyak yang sudah terlebih dahulu sudah dipanaskan.
4. Tiriskan, dan tunggu hingga betul-betul hawa panasnya menghilang kemudian masukkan ke dalam toples 
kedap udara.

Tips :
1. Goreng dengan minyak cukup panas dan hingga merendam peyek agar matang secara merata.
2. Dalam menggoreng sebaiknya tidak terlalu banyak memasukkan adonan, cukup 1 sendok sayur untuk tiap-tiap peyeknya agar peyek tidak terlalu tebal dan tetap kriuk.
3. Setelah tiriskan peyek dengan serokan, taruh peyek di atas tisu/kertas koran agar minyaknya tidak telalu banyak menempel pada peyek.
4. Simpan di dalam toples kedap udara jika peyek sudah betul-betul dingin.

Semoga bermanfaat, keep wiriting stay blogging, Wassalamu'alaikum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar