Jumat, 11 Desember 2015

CATATAN : CINCIN KAWIN DAN JARI MANIS KIRI

Assalamu'alaikum shalihat. Yey, jumpa lagi dengan saya alhamdulillah dalam kondisi sehat meskipun ngantuk lebih akrab dengan mata saya akhir-akhir ini. Masak apa hari ini? Saya masak tumis kacang dan pindang goreng tepung buat sarapan. Suami saya buatkan bekal makan siang dadar telur dan ca sayuran. Untuk nanti malam saya bikin tahu bacem dan sop so'un gambas. Bawa bekal biar romantis katanya, padahal sih biar ngirit *yakin deh*. Hahaha, nggak papa sih hemat plus lebih sehat insyaAlloh.
Oia, sering nggak sih bertanya kenapa cincin tunangan atau cincin kawin dipasang di jari kiri?ah terlepas dari jari kiri juga dilakukan untuk aktifitas 'itu' plis jangan bayangin yang jorok aja ya dear. Saya pernah mengikuti sebuah talkshow di televisi dan membaca sebuah tulisan tentang hal itu. Ya, jadi kata orang Yunani pada jari manis sebelah kiri tedapat 'vein of love' atau 'vena amoris'. Makanan jenis apa itu?tentu saja bukan jenis makanan, apalagi umbi-umbian. Dia adalah pembuluh darah yang kabarnya langsung berhubungan dengan denyut jantung. Yey, jadi ini hanya faktor kepercayaan ya dear. Boleh dilakukan tetapi jangan terlalu diyakini bahwa mutlak harus di jari manis sebelah kiri. Ya budaya kita berarti masih mengikuti budaya negeri para dewa itu.
Nah, saya pun karena kebesaran dan selain karena tangan kanan lebih sering saya gunakan untuk aktifitas inti jadi saya mengenakannya di jari tengah kiri saya. Tergantung pasnya dimana aja gitu, jadi nggak perlu saklek ya karena ini bukan menyangkut Aqidah atau Akhlak. Ada juga beberapa teman dan saudara saya karena ukuran jari mereka memang ekstraordinary (kekecilan sih kebanyakan) jadi walau pun sudah mengambil ukuran kecil tetap saja kekecilan jadi mereka memasang cincin itu bukan di jari manis mereka. Sekian postingan kali ini. Late post karena kemarin lupa ketiduran....keep writing stay blogging. Wassalam...
*Ditulis Jumat 11-12-2015*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar