Rabu, 09 Desember 2015

CURHAT : MAKE YOUR OWN SPACE

Assalamu'alaikum shalihat. Hai, hari ini kalian libur kan?suami saya tidak *curhat*. Alhamdulillah ditemenin sama Ma'e saya beberapa hari ini jadi nggak begitu kesepian. Alhamdulillah juga banyak sekali makanan di rumah jadi nggak takut kelaparan kalau lagi nggak mau 'deketin' nasi. Ma'e jauh-jauh datang demi menengok si bontot yang sudah tak unyu lagi. Bawa banyak makanan khas rumah kami yang sederhana tapi sarat makna *hish kalau ini mah lebay*. Pisang tanduk, lupis raksasa, rambutan, sama kerupuk pasir. Alami ya?iya, demi mendukung program food combining saya *boong*.

Nah, pernah nggak ngerasa bosan dengan aktifitas harianmu? Bekerja atau sekolah misalnya. Rasanya sih semua orang pernah merasakannya ya, termasuk saya ketika menjadi pelajar hingga waktu bekerja. Pun ketika sekarang saya 'free', dan hanya menjalankan proyek rumahan. Kok bisa ya? Bisa dong, jika diibaratkan pikiran kita itu seperti air keruh yang terus diaduk dengan mengikuti pusaran tertentu. Nah, nggak akan kunjung jernih bukan? Sebetulnya mudah saja kok caranya. Tinggal endapkan saja air keruh atau pikiran kita beberapa saat. Saring semua yang masuk ke pikiran kita, pahami hikmah setiap aktifitas kita, dan netralkan perasaan kita tentang apa pun yang membuat kita merasa bahwa apa yang kita jalani itu tidak menghasilkan. Kalau lelah pikiran begitu.

Bagaimana jika lelah fisik?sebetulnya lelah fisik justru lebih mudah ditangani lho. Istirahat atau tidur insyaAlloh keesokan harinya bisa fresh kembali. Nah, kalau yang paling ekstrim sih lelah hati *hihihi* mungkin karena terlalu baper. Susah ditangani tapi bisa kok walau pun mungkin memakan waktu yang lebih lama. Caranya sih kalau saya pribadi dengan meningkatkan kadar kualitas diri. Caranya?lebih sering 'pedekate' sama Alloh, lebih banyak membaca, kalau memilih jalan-jalan lebih banyak tadabur, bertemu dengan komunitas yang membangun. Begitu aja sih ya. Just simple to do insyaAlloh, kalau saya sekarang ngerasa beda sama yang dulu suka baper. Entah kenapa, Alhamdulillah Alloh kasih manajemen yang cukup baik sehingga saya memang heboh di luar. Tetapi saya bisa mengontrol agar tidak terlalu bahagia, pun jangan terlalu berduka cita. Wallahu'alam...
Sekian dulu ya. Keep writing, stay blogging...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar