Rabu, 16 Desember 2015

JALAN-JALAN : PARIS VAN JAVA

Assalamu'alaikum...hai gimana hari Rabumu?
Semoga menggebu ya. Oke hari ini saya bakal masak sayur lodeh dan pindang kemangi. Well, insyaAlloh semoga bisa posting resepnya. Kali ini saya bakal sedikit nge-bahas tentang mall yang jadi salah satu ikon di kota Bandung. Paris Van Java. Iyuhu, saya baru kesana sekitar sebulan lalu. Ada beberapa keunikan dan kenyamanan kenapa kita mesti datang ke mall itu. Menurut kacamata saya sih ini kelebihannya :


-  Tempat sholatnya keren binggo, bersih dan asri? Kok bisa? Iya soalnya partisi antara jamaah perempuan dan laki-laki adalah tanaman hias yang merambat. Ada taman mungil dengan gemericik air yang nggak kalah bikin suasana makin adem. Mukena yang dipinjamkan pun nggak 'buluk' seperti yang biasa saya temui di tempat lain.
- Boleh membawa binatang peliharaan. Nah, sepertinya hanya mall ini seantero Bandung yang mengijinkan untuk membawa pet ke dalam sebuah mall. Bagi pecinta kucing atau anjing yang biasanya suka mengajak binatang kesayangan mereka jalan-jalan, mereka tak perlu lagi khawatir soal ini. Karena PVJ menjawab ini semuanya. Hihi riweh juga kalau saya punya ikan dan saya bawa aquarium jalan bersama saya ya?
- Variatif menu makanannya. Iya, buat kita yang nggak suka coba-coba(lidah kampung seperti saya) sih lebih baik milih salah satu tempat makan franchise yang pasti-pasti aja(pasti Halal, inget juga ya). Tapi buat mereka pecinta kuliner disini banyak sekali lho pilihan tempat makan yang menarik. Desain tempatnya juga OK-OK punya. Ada chinese, japanese, western sampai makanan Indonesia juga ada. Cobain deh kalau main ke Bandung. Ya walau pun kantong cekak asalkan window shopping nggak jadi masalah kok. Tapi masalah makan jangan pelit ya, asal juga nggak berlebihan.
- Pusat fashion ternama. Yup, kalau di Bandung emang sih yang terkenal banyak FO (factory outlet) adalah kawasan Dago. Nah, tapi disini merk ternama sekelas Zarra, Mango dkk terpampang nyata lho. Kalau buat kantong mahasiswa salah satu outlet yang musti dikunjungi adalah payless. Selain harganya bersahabat menurut saya, barangnya juga lucu-lucu. Payless ini spesialis alas kaki dan tas dengan brand seperti american eagle, viori dll. . Kita bisa menjumpai  outlet payless di kota lain lho seperti Semarang tepatnya di Java Mall.
- Desain interior dan tata letaknya bikin kita nggak boring dengan tampilan mall yang gitu-gitu aja. Apik, unik dan kece badai pokoknya. Jadi orang bakal betah deh walau pun udah muter-muter dan masih disitu-situ aja. Oia, kalau malam lampu-lampu taman di PVJ ini asyik banget deh. Lampunya digantung ai atas kita selang kira-kira tiap 2 meter persegi dan seluas halaman PVJ. Jadi Bandung kaya mandi cahaya gitu, ceile berasa di Paris beneran. Sayangnya sih tempat parkir depan masih direkonstruksi. Semoga aja lekas jadi biar nggak mengganggu kenyamanan para pengunjung yang memilih parkir di depan.
Nah segitu dulu ya. Saya lampirin foto saya di salah satu outlet di PVJ, namanya DAISO. Outlet yang menjual perabotan berlabel Negeri sakura. Narsis dan eksis boleh dimana aja karena bisa jadi momen itu nggak akan terulang. Wassalamu'alaikum...keep writing and stay blogging.

2 komentar: