Kamis, 10 Desember 2015

CURHAT : BERSYUKUR INDAH, BERBAGI BERKAH

Assalamu'alaikum shalihat. MasyaAlloh udah hari kamis aja *seolah2 kerepotan sampe lupa hari*. Gimana kabar kalian?Semoga selalu dalam lindungan Alloh ya, aamiin. Gini nih hari ini saya mau curhat, *mama curhat dong :-p, bukan mama minta pulsa apalagi saham lho ya :-D*
Pas di Bandung saya dan suami hobi banget beli buah mangga. Hampir tiap dua hari sekali kami beli mangga dan pepaya. Ya, dua pieces aja sih. Rasanya nikmat gitu ya makannya. Karena kayanya sih jumlahnya sedikit, jadi agaknya masih agak-agak kepengen tapi nunggu besok gitu deh baru beli lagi. Biar fresh aja sih alasannya bukan pelit lho ya :-D.
Nah, pas disini suami saya beli mangga kurleb dua kilo gitu entah kapan sampai lupa saya. Masuk kulkas berhari-hari nggak habis-habis. Nah, Emak saya dari kampuang nan jauh di mato nengok saya juga bawa mangga hasil metik kebun kurleb lima kiloan gitu masih aja numpuk dan belum tersentuh. Astaghfirullah...
Rasanya saya menyia-nyiakan makanan dan disitu saya kepengen sekali punya tetangga yang bisa saya bagi makanan. Tapi karena saya baru dan memang blok saya terkenal paling 'anteng' makanya saya jarang sekali liat ibu blok saya nongol di depan rumah. Kira-kira siapa yang sudi maen ke rumah kontrakan saya ya?saya kasih mangga deh, gratis :-D

Saya mengingat betul ketika makan tiap gigitan mangga pas jumlahnya terbatas itu. Sedikit tapi nikmat. Ah, sudahkah saya bersyukur seperti hadits dibawah ini?
"Barangsiapa yang tidak mensyukuri nikmat yang sedikit, maka ia tidak bisa mensyukuri nikmat yang banyak."(H.R Ahmad)
Bagaimana seharusnya saya mensyukuri nikmat mangga yang membludak ini?ah, sepertinya caranya harus lain ya. Harus dibagi-bagi. Berkurang jumlah mangga, bertambah kebahagiaan saya karena mengurangi pemubadziran kalau-kalau sampai mangga itu busuk. Wassalam...muach...sekian curhat hari ini pemirsa. Keep writing, stay blogging...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar